PERSIK.ID – Sebagai warga asli Kediri, Happy Asmara juga seorang Persikmania. Penyanyi dangdut yang sedang naik daun ini mengikuti perkembangan Persik Kediri dari hari ke hari. Makanya, beberapa pemain dan mantan pemain Macan Putih jadi idolanya.

Happy mengaku, jadi Persikmania sejak kecil. Apalagi ketika Persik merajai persepakbolaan Indonesia di awal 2000-an. Dia mengenal nama-nama seperti Cristian Gonzales, Ronald Fagundez dan Danilo Fernando. “Saya sangat mengidolakan Cristian Gonzales,” kata dara asal Desa Srikaton, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri ini.

Nama Gonzales memang begitu melekat di hati Persikmania. Pria naturalisasi asal Uruguay itu pernah membela Persik selama empat tahun, 2005-2008. Di musim 2006, Gonzales bersama koleganya asal Amerika Latin sukses melambungkan nama Persik sebagai kampiun liga.

Setelah mereka tak lagi berseragam Persik, Happy tetap setia mendukung klub ini. Penyanyi yang melambung lewat lagu “Sambal Terasi” ini mengakui beberapa kali menyaksikan langsung pertandingan Persik di Stadion Brawijaya. “Saat Persik degradasi, saya juga tetap mendukung,” ucapnya.

Karena itu, Happy kini punya idola baru di skuad Persik. Dia adalah penyerang muda yang juga asli Kediri. “Idola saya sekarang Septian Satria Bagaskara,” kata perempuan 21 tahun ini. (*)

editor persik
January 20, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *