PERSIK.ID – Persik Kediri bakal melakoni laga terakhir grup C melawan Persela Lamongan, Rabu sore (7/4). Pertandingan tersebut menjadi penentu bagi Macan Putih untuk melaju ke perempatfinal. Bila menang, Persik bisa lolos 8 besar dengan catatan PS Sleman kalah atau imbang di pertandingan lain melawan Persebaya Surabaya.

Pelatih Joko Susilo mengatakan, Persela bukan lawan yang mudah ditundukkan. Meski mereka belum pernah menang dari tiga laga, Laskar Joko Tingkir di sisi lain juga tidak pernah kalah. Itu membuktikan mereka punya pemain yang berkualitas.

“Tentu saja beberapa pemain Persela sangat bagus. Di sektor depan, sayap dan belakang,” ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Meski demikian, Persik Kediri tidak gentar. Gethuk mengakui timnya memiliki kans lolos ke perempatfinal. Namun, dia tidak mau terpaku pada hasil akhir atau pertandingan lain antara PS Sleman melawan Persebaya.

Dia mengatakan lebih fokus ke Persela. Seperti laga-laga sebelumnya, Persik ingin bermain maksimal di setiap pertandingan.”Kami tidak memperdulikan hasil pertandingan lain. Yang kami fokuskan adalah pertandingan besok (melawan Persela),” kata pelatih 51 tahun ini.

Sampai tiga laga terakhir, grafik permainan Persik terus meningkat. Gethuk mengatakan, ingin menjaga trend positif tersebut. “Kami harus menjaga mental, kepercayaan diri dan percaya antara pemain dengan pelatih,” ungkapnya.

Sementara itu, gelandang Persik Bayu Otto mengatakan, pertandingan melawan Persela sangat penting untuk menentukan langkah berikutnya. Dia dan pemain lain sudah siap di pertandingan laga terakhir grup C. “Pemain harus kompak, kerja keras dan komunikasi yang baik,” kata pemain 21 tahun ini. (*)

editor persik
April 6, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *