PERSIK.ID – Striker Persik Kediri Septian Satria Bagaksara kembali mendapat panggilan tim nasional (Timnas) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Pemain 23 tahun ini akan mengikuti training camp (TC) atau pemusatan latihan pada 8-28 Februari. Bersama 35 pemain lain, Bagaskara bakal ditempa pelatih Shin Tae-yong (STY).

Mendapat panggilan tersebut, Bagaskara tentu saja gembira. Dia mengaku senang pelatih STY masih memberikan kepercayaan untuk proyeksi SEA Games ke-31 itu.

“Ini kesempatan kedua saya dilatih coach STY untuk persiapan SEA Games,” kata Bagaskara.

Sebelumnya, pemain asal Semampir, Kota Kediri ini sudah mengikuti TC pertama yang digelar pada 20-31 Desember 2020. Selama dua pekan, pelatih asal Korea Selatan itu menggembleng anak asuhnya dengan latihan fisik.

Bagaskara tentu saja punya harapan di TC kedua. Yakni, masuk skuad utama Timnas SEA Games. Namun, dia tidak ingin tinggi hati.

“Saya ingin memberikan yang terbaik dan maksimal di latihan. Targetnya, bisa masuk skuad. Tapi semua balik lagi ke rezeki,” ucapnya.

Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah mengaku bangga Bagaskara kembali dipercaya mengikuti TC. Harapannya, pemain kelahiran 26 September 1997 itu bisa menembus skuad utama.

“Kami memberikan apresiasi kepada putra daerah yang bisa masuk skuad Timnas. Semoga bisa memotivasi pemain lain,” kata Syarif. (*)

editor persik
February 5, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *