Persik.id – Bek Persik Kediri, Andri Ibo, dinyatakan sembuh dan negatif terpapar virus Corona (Covid-19) dari hasil swab test keduanya yang keluar pada Kamis (17/9/2020).

Andri Ibo sebelumnya dikonfirmasi poistif Covid-19, Minggu (13/9/2020) tanpa merasakan gejala. Setelah dinyatakan positif Andri Ibo berada dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dan menjalani karantina selama ini.

Namun, setelah dinyatakan negatif Covid-19 Andri Ibo pun diperbolekan pulang dari RS pada Jumat (17/9/2020).

Dengan keluarnya kabar bahagaia tersebut, Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafaqih pun tak lupa berterima kasih kepada dokter yang telah merawat Ibo sejak awal dengan baik.

Menurutnya Ibo sejak awal memang tidak mengalami gejala, oleh karena itu dengan penanganan yang tepat pemain berusia 30 tahun tersebut bisa kembali sehat.

“Sejak diketahui positif, Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama masa karantina pun penanganan juga baik,” kata Abdul Hakim sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Instagram @persikfcofficial.

“Karena sejak awal Ibo tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatan,” ucapnya.

Menurut Abdul Hakim juga dengan kesembuhan Andri Ibo, kemungkinan ia dalam waktu dekat akan bisa mengikuti latihan bersama tim. Sebab lanjutan Liga 1 2020 juga bakal kembali bergulir kurang dari dua minggu lagi, yakni pada 1 Oktober mendatang. Tetapi dengan adanya kasus Andri Ibo itu, membuat Persik Kediri pun akan semakin memperketat protokol kesehatan.

Bahkan para pemain juga akan diminta menerepkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin. Dengan adanya ini diharapkan bisa menjadi pelajaran untuk semua pemain.

“Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial dalam kondisi sehat selama kompetisi berlangsung nanti,” tutur Abdul Hakim.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom, tribunnews.com

persikid
September 18, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *