PERSIK.ID – Samsul Arifin tidak merasa kesulitan melakukan adaptasi di Persik setelah bergabung dengan tim beberapa pekan. Sebagai pemain asli Pasuruan, dia sangat mengenal karakter bermain klub Jawa Timur.

“Saya akhirnya kembali ke klub Jawa Timur lagi. Saya senang bisa membela Persik saat ini. Saya sangat paham kultur sepak bola Jawa Timur yang kuat, cepat dan agresif,” ungkap pemain 30 tahun ini.

Dengan berada di klub asal Jawa Timur, Samsul mengaku tidak menemukan masalah berarti dalam proses adaptasi. Apalagi sebagian besar pemain Persik sudah dikenalnya. Mereka adalah teman satu tim di sejumlah klub sebelumnya. “Jadi karena sama-sama Jawa Timur, masih banyak nyambungnya kalau komunikasi,” kata Samsul.

Untuk target di putaran kedua, Samsul ingin bermain reguler seperti di klub-klub sebelumnya. Dia tahu ada banyak pemain bagus di posisinya sebagai bek kiri. Tapi, dia akan berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama atau starting eleven.

“Setiap pemain pasti ingin bermain reguler. Kami akan berkompetisi secara sehat. Dan setiap kesempatan yang diberikan pelatih, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri,” ucap Samsul. (*)

editor persik
January 7, 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *