PERSIK.ID – Persik Kediri kembali menggelar latihan di Stadion Brawijaya kemarin (6/10) setelah libur dua hari. Latihan dipimpin coach Alfiat. Di latihan perdana tersebut, Alfiat memberikan program peningkatan fisik.

Dia mengungkapkan, latihan pertama dimulai dengan mengembalikan kondisi pemain. Sebab, mereka baru saja menyelesaikan seri pertama Liga 1 yang pasti melelahkan. “Hari ini (kemarin, Red) kami rekondisi dulu. Tadi saya berikan latihan speed koordinasi dan internal game,” kata Alfiat.

Menurutnya, salah satu kendala Persik di seri 1 adalah fisik. Ketika fisik kuat, pemain akan mampu bermain penuh dan konsentrasi tinggi selama 90 menit. Karenanya, di seri 2 yang dimulai 15 Oktober nanti, fisik pemain harus lebih kuat.

Selain itu, Alfiat juga mengevaluasi lini belakang. Dia mengatakan, ketika lini pertahanan tangguh, Persik sulit dibobol. Di seri 1, Macan Putih mencatatkan dua kali clean sheet saat bersua Borneo FC dan PS Sleman. ‚ÄĚKami akan perbaiki itu semua untuk menatap seri 2,” ungkapnya. (*)

editor persik
October 7, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *