PERSIK.ID – Faris Aditama belum habis. Kapten Persik Kediri ini menargetkan bisa bermain sampai lima musim mendatang. Bahkan, Faris ingin gantung sepatu setelah usianya menginjak 40 tahun.

Faris memang tidak muda lagi sebagai pemain sepak bola. Pada 19 Februari nanti, umurnya genap 33 tahun. Tapi, meskipun usianya sudah berkepala tiga, Faris masih mampu kompetitif di Liga 1. Buktinya, dalam tiga laga awal Liga 1 2020, pemain asal Gurah, Kabupaten Kediri itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Joko Susilo.

Pergerakannya di sayap kiri membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Di setiap pertandingan, Faris selalu menyuguhkan permainan yang eksplosif. Tidak tampak jika usianya di atas 30 tahun.

Faris mengaku, belum ingin pensiun dalam waktu dekat. “Kalau bisa sampai lima musim lagi. Atau saat usia saya sudah 40 tahun. Setelah itu, saya akan gantung sepatu,” ujarnya.

Faris tidak sedang jemawa. Ambisinya itu dibarengi dengan sikap profesional. Dia mengaku, menjaga pola hidup sehat agar fisiknya selalu prima di setiap laga.

“Selain latihan, saya tidak makan sembarangan dan tidur lebih awal (tidak larut malam),” ucapnya. Good Job Capt. (*)

editor persik
January 8, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *