PERSIK.ID – Persik Kediri terus mengevaluasi sejumlah kelemahan yang dilakukan selama seri 1. Pelatih karteker Alfiat menyebut timnya perlu membenahi lini belakang. Kebobolan 8 gol dari 6 pertandingan bukanlah catatan yang bagus. ”Karena itu, kami harus benahi pertahanan,” kata Alfiat.

Dia mengaku terus mengamati performa anak asuhnya selama latihan. Agar tampil lebih baik, tim pelatih siap melakukan rotasi pemain. Terutama di sektor pertahanan. ”Saya selalu amati di latihan. Siapa yang bagus, tentu saja akan bermain. Rotasi pasti ada,” ungkapnya.

Apalagi calon lawan Persik di pekan ketujuh Liga 1, Jumat (15/10), adalah PSIS Semarang. Alfiat menyebut tim Mahesa Jenar punya kualitas di lini depan dan tengah. Karenanya, wajar bila mereka saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara.

Tapi, Macan Putih tak gentar menghadapi PSIS. Alfiat mengatakan selalu optimistis di setiap pertandingan dan bisa merebut kemenangan. “Kuncinya anak-anak harus disiplin. Siapa yang dekat dengan lawan, harus merebut bola,” kata Alfiat. (*)

editor persik
October 12, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *