PERSIK.ID – Persik Kediri kembali kehilangan pemain karena cedera. Setelah Vava Mario Yagalo, kini giliran Dany Saputra dan Agil Munawar. Mereka diragukan tampil saat Macan Putih bersua Persebaya Surabaya pada pekan 14 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (28/11).

Dany dan Agil mendapat cedera ketika berhadapan dengan Madura United di pekan lalu. Dany ditarik keluar lapangan di menit ke-65. Sementara Agil digantikan lebih dulu di menit ke-45.

Fisioterapis Persik Kediri Wildan mengatakan, Agil mengalami cedera hamstring ringan. Diperkirakan dia absen melawan Persebaya saja. “Mudah-mudahan setelah itu bisa tampil kembali,” ujar Wildan.

Adapun Dany membutuhkan waktu istirahat lebih lama. Wildan mengungkapkan, Dany mengalami cedera engkel.”Butuh istirahat sekitar 3 pekan. Kami akan lakukan pemeriksaan MRI untuk memastikan kondisinya,” katanya.

Menghadapi pemainnya yang cedera, pelatih Javier Roca tengah menyiapkan penggantinya. Dia mengatakan, pemain lain harus selalu siap untuk diturunkan sejak menit pertama. “Kami kasih kesempatan pemain untuk tampil,” ujarnya.

Roca mengatakan tetap optimistis menghadapi pertandingan melawan Persebaya. Dia sudah mengevaluasi semua kesalahan yang dilakukan pemainnya di pertandingan sebelumnya. “Sekarang kita harus kerja, kerja, kerja. Kami ingin meraih hasil maksimal di pertandingan hari Minggu,” ucap pelatih asal Chili ini. (*)

editor persik
November 27, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *